Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar

Sabun Kojie San: Reaksi Pertama, Keampuhan, dan Cara Pakai yang Benar

review sabun kojie san: pengalaman pakai sabun kojie san 5 tahun

Pengalaman Pakai Kojie San Selama 5 Tahun -- Hai semua, berhubung saya sudah 5 tahun lebih pakai sabun Kojie San, saya mau me-review pengalaman pakai sabun Kojie San berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga bisa jadi referensi untuk teman-teman, khususnya teman-teman acne fighter yang mau coba pakai Kojie San untuk menghilangkan jerawat. Cekidot!

Reaksi Pertama Memakai Sabun Kojie San

Reaksi pertama kulit wajah saya setelah memakai sabun Kojie San adalah sensasi kulit seperti ketarik dan terasa kencang. Selain itu, kulit juga terasa lebih kering dari biasanya. Minyak-minyak di wajah serasa menghilang sempurna, dan pori-pori tertutup rapat. 

Ada sensasi sedikit perih dan menyengat (hanya di awal-awal saja, seterusnya tidak terasa apa-apa). Warna kulit saya juga kemerahan saat pertama kali pakai Kojie San. Kemudian, beberapa hari kemudian kulit wajah mengelupas. 

Tapiiiiiii..... jangan merasa takut dulu. Justru kulit saya mengelupas bersamaan dengan jerawat2 saya. Setelah jerawat hilang semua, kulit saya berhenti mengelupas lho. Jadi gak perlu khawatir kulit wajah jadi menipis gara-gara pakai Kojie San. 

Nah, jadi gini: jerawat saya mengering sekali setelah pakai Kojie San. Kemudian, terkelupas begitu saja setelah mengering. Kelupasnya tuh kaya koreng yang kelupas dari kulit dan tidak meninggalkan bekas sama sekali.lho!

Berapa Lama Pakai Sabun Kojie San agar Terlihat Hasilnya?

Kalau saya pribadi, hanya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, hasilnya sudah sangat-sangat terasa dan terlihat. Wajah saya yang awalnya dipenuhi jerawat besar-besar (jerawat basah) yang sakit banget kalau tersentuh, langsung mulus dalam waktu kurang dari satu bulan.

Begini perubannya:

Jerawat mengering -> Kulit dan jerawat berangsur-angsur mengelupas -> Jerawat terkelupas sendiri -> Bekas jerawat hilang total -> Kulit wajah menjadi lebih cerah bahkan mertua saya sempat mengira saya suntik putih lho, gak boong!

Apa Benar sabun Kojie San bisa memutihkan kulit?

Benar bangetttttt!! Duh, ini tuh efek bonus menurut saya. Awalnya, saya pakai sabun Kojie San hanya untuk menghilangkan jerawat, karena teman saya berhasil bebas jerawat karena Kojie San. Namun, saya gak nyangka kalau Kojie San juga memberikan efek memutihkan yang kentara banget. Berasa makin cantik dan makin cerah setelah pakai Kojie San. 

Bahan utama Kojie San adalah Kojic Acid. Nah, Kojic Acid ini lah yang menghambat pertumbuhan melanin pada kulit. Melanin adalah pigmen alami yang memberikan warna pada kulit, dan produksi melanin yang berlebihan dapat menyebabkan hiperpigmentasi seperti bintik-bintik gelap dan noda hitam (dark spot). Dengan menghambat enzim produksi melanin (tyrosinase), kojic acid membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.

Kenapa wajah perih saat memakai sabun Kojie San?

Di awal penggunaan Kojie San memang kulit jadi terasa perih dan sensitif. Tapiii.... perih itu hanya terasa di awal pemakaian saja kok, karena sabun Kojie San ini mengandung Sodium Hydroxide yang bisa menyebabkan sensasi perih pada kulit.

P.s: banyak produk skin care yang mengandung Sodium Hydroxide, sehingga bagi orang-orang yang belum pernah terpapar produk yang mengandung Sodium Hydroxide, biasanya akan mengalami rasa perih. Namun, hanya di awal pemakaian saja.

Saya sih merasa perih karena memang di wajah saya waktu itu sedang banyak jerawat basah, sehingga perih sekali saat pertama kali pakai sabun Kojie San. Namun, sekarang saya sudah 5 tahun lebih pakai Kojie San, sudah tidak pernah lagi merasakan sensasi perih yang cekit cekit gitu!

Sabun Kojie San Asli warna apa?

Saya selalu membeli sabun Kojie San di Kojie San Official Store Shoppee sehingga sudah pasti dapat sabun Kojie San asli. Warna sabun kojie san asli adalah oranye cerah seperti oranye jeruk manis, jadi kalau warna oranye-nya agak keruh, bisa jadi bukan produk asli. Hati-hati!

Selain itu kalau mau beli di toko offline, saya sarankan teman-teman beli produknya di store terpercaya seperti Guardia, Watson, DanDan, dan sejenisnya.

Apakah Kojie San Mengandung Merkuri

Tidak. Sabun Kojie San tidak mengandung Merkuri. Berikut adalah kandungan Sabun Kojie San: 

Cocos Nucifera (Coconut) Oil, De-Ionized Water, Sodium Hydroxide, Fragrance, Kojic Acid, Glycerin, Aqua (and) Xanthan Gum (and) Caprylyl Glycol (and) Glucose (and) Chondrus Crispus (Carrageenan) (and) Phenoxyethanol (and) Ethylhexylglycerine, Cocodiethanolamide, Mineral Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Cl 15985, Cl 19140, BHT.

Cara Pakai Sabun Kojie San yang Benar, Agar Optimal Hilangkan Jerawat

Cara pakai sabun kojie san versi saya untuk menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya:

  • Pakai pelembab atau moisturizer yang dapat melembabkan dan melindungi skin barrier (lapisan pelindung kulit terluar)
  • Simpan di kotak khusus sabun batang agar higienis
  • Jangan langsung berhenti saat merasakan sensasi perih pada kulit di awal pemakaian. Alih-alih menghentikan pemakaian, teman-teman bisa berhenti sementara saja (misal: 2-3 hari) sebelum menggunakan produk kembali
  • Jangan menggunakan terlalu banyak macam produk (misal: pakai sheet mask, toner, ampoule, serum, dll) terlalu sering. Karena sebenarnya kulit kita tidak butuh terlalu banyak rangkaian skin care.
  • Rangkaian skin care saya: cukup sabun Kojie San, moisturizer, dan masker wajah seminggu sekali saja

Rangkaian Skin Care Ampuh Hempas Jerawat Versi Saya

review sabun kojie san: pengalaman pakai sabun kojie san 5 tahun
Masker el formula


review sabun kojie san: pengalaman pakai sabun kojie san 5 tahun
Studio Tropik: fresh skin barrier cream


  1. Sabun Kojie San (Pakai setiap hari, sebelum tidur dan setelah bangun tidur di pagi hari)
  2. Moisturizer dari Studio Tropic yang varian "Fresh Skin Barrier Cream"
  3. Masker Wajah dari El Formula atau masker wajah apa saja yang cocok untuk wajahmu masing-masing

Apakah Sabun Kojie San Bisa untuk Wajah?

Bisa banget! Saya sendiri sudah pakai sabun Kojie San selama 5 tahun. Tapi balik lagi ke kulit masing-masing orang yah! Cocok-cocokan.

Apakah Sabun Kojie San Bisa untuk Badan?

Sangat bisa! Oh ya, saya pakai sabun Kojie San untuk memutihkan ketiak dan lutut juga, lho. Hasilnya lumayan mencerahkan walaupun tidak begitu signifikan. Kuncinya adalah konsisten dan rutin menggunakan yah!


Kira-kira begitulah ulasan singkat dari saya. Udah tertarik coba?~

Komentar